Manfaatkan Teras Rumahmu dengan DIY Kolam Ikan


Helloshabby.com -- Membangun kolam tak selalu membutuhkan lahan terbuka yang berukuran besar. Bahkan, sebagian area teras bisa disulap cantik jadi kolam ikan. Kolam ikan minimalis akan menambahkan kesejukkan tersendiri, terutama saat kita bersantai di teras rumah.

Ukuran kolam ikan minimalis biasanya cenderung kecil dan ramping, sehingga memungkinkan kita untuk membuatnya sendiri (DIY) tanpa bantuan tukang taman. Apalagi banyak tutorial video dan artikel yang menyediakan informasi pembuatan kolam ikan sederhana. Namun, untuk mendapatkan desain kolam ikan terbaik di teras, Anda bisa menyimak ulasan Manfaatkan Teras Rumahmu dengan DIY Kolam Ikan.


Kolam Ikan Hias Di Samping Teras 

cr:instagram/dhian_setyarini

Teras di samping taman hijau sudah terbilang biasa. Anda bisa membuat kolam ikan minimalis tepat di samping teras. Desain kolam tidak lebih besar daripada teras, sehingga bersantai bersama akan tetap terasa luas. Kolam pun dibuat lebih landai dari lantai teras, sehingga memberi makan sambil melihat ikan hias bisa dilakukan sambil duduk santai di teras. 


Kolam Ikan Hias dengan Fitur Air Mancur

via:ig/gogreengardenjogja

Ada baiknya kolam ikan memang dibuat bersebelahan dengan teras. Adanya teras memungkinkan menikmati keindahan ikan hias sambil duduk santai di sekitar teras. Kolam ikan hias memanjang ini juga dilengkapi fitur air mancur, baik sebagai filter kolam juga untuk menambahkan nuansa kesejukkan di area taman teras ini. Percantik dengan meletakkan tanaman berdaun rimbun, tepat di atas pancuran air. 


Kolam Ikan Minimalis di Teras Depan Rumah

cr:instagram/rumahbimbim

Lahan terbuka di mana pun jadi tempat cocok untuk membuat kolam ikan. Anda bisa membuat kolam ikan di area teras depan rumah. Ikan hias yang cantik di kolam akan menjadi daya tarik visual bagi tamu yang berkunjung ke rumah Anda. Kolam ikan ini juga sebagai area penyambutan yang akan membuat mood memasuki rumah jadi lebih baik. 


Teras Rumah dengan Kolam Ikan Nuansa Tropikal

cr:instagram/reshomedecor

Teras kecil dengan kolam ikan terlihat lebih menarik dua kali lipat. Apalagi model kolam ikan yang ramping ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang memanjakan mata. Sebut saja, fitur jembatan mini antara teras dengan area lain, fitur air mancur batu, tanaman hijau yang subur juga ikan-ikan yang tumbuh sehat dan besar. Berbagai fitur di kolam ikan ini juga bisa ditata sendiri oleh Anda (DIY). 


Taman-Kolam-Teras: Kombinasi Sempurna

cr:instagram/pietafebrina

Adanya taman, kolam ikan dan teras adalah kombinasi yang sempurna untuk mendapatkan ruang relaksasi di luar rumah. Teras rumah sebagai area duduk santai bersama keluarga. Sedangkan, area taman dan kolam ikan hias menjadi elemen yang akan memberikan nuansa alami yang segar dan menenangkan.

Kolam ikan berbentuk memanjang ini makin terlihat semarak segar dengan tatanan tanaman pot yang ditata berjajar sepanjang kolam. 


Teras dengan Dek Kayu dengan Kolam Ikan 

cr:instagram/dewi.bagus

Bagi pecinta ikan hias, memiliki kolam ikan adalah keharusan. Desain kolam ikan bisa dibuat memanjang mengeliling sebagian sisi bangunan rumah. Teras kecil sebagai pelataran memiliki lantai yang terbuat dari dek kayu. Bahan kayu memang memberikan tampilan yang lebih natural dan senada dengan nuansa taman dan kolam ikan. Lantai dek ini juga cukup cocok untuk pemakaian outdoor.  



Terimakasih telah menyimak artikel Manfaatkan Teras Rumahmu dengan DIY Kolam Ikan sampai akhir. Anda bisa mencoba untuk membuat kolam ikan sendiri, agar teras rumah makin terasa sejuk dan segar.

Kami selalu berharap Anda diberikan kesehatan dan kelancaran dalam mewujudkan rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Belum ada Komentar untuk "Manfaatkan Teras Rumahmu dengan DIY Kolam Ikan"

Posting Komentar

About Us

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's.

JSON Variables

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel