7 Potret Interior Rumah Minimalis Tanpa Sekat

 

Helloshabby.com -- Konsep desain interior rumah minimalis tanpa sekat saat ini mulai banyak diaplikasikan di banyak hunian. Khusunya rumah dengan ukuran mungil, karena interior rumah minimalis tanpa sekat menghadirkan kesan ruangan yang lebih lega. Desain rumah tanpa sekat juga bisa anda sebut dengan konsep interior open plan yang menggabungkan beberapa ruangan dalam satu ruangan agar lebih fungsional. 

Selain membantu anda dalam menghemat kapasitas ruangan yang tersedia, beberapa aktivitas pun berjalan lebih efektif dan fungsional. Nah kali ini, Helloshabby.com terinsipirasi rumah milik @dhian_setyarini yang mengusung konsep interior rumah minimalis tanpa sekat yang bisa anda jadikan sebagai pedoman untuk mendesain rumah idaman. Mari simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

1. Fasad rumah bergaya tropical

 
 Inspirasi fasad rumah minimalis bergaya minimalis dengan sentuhan tropical diatas masih menjadi salah satu desain arsitektur terfavorit banyak kalangan, termasuk millenial. Ciri khas dari rumah bergaya tropical memiliki sistem sirkulasi udara yang berjalan lebih baik, aplikasi nuansa-warna earthy yang menenangkan, hingga dominasi penggunaan material yang ramah lingkungan seperti kayu dan presensi tanaman hijau yang tidak boleh anda lewatkan.
Desain rumah minimalis dengan gaya tropis membuat suasana hunian yang lebih sejuk dan teduh. Sehingga dipastikan anda pun akan merasa betah di dalam rumah.

2. Konsep desain interior minimalis tanpa sekat atau open plan

 
Potret interior rumah minimalis tanpa sekat memiliki banyak kelebihan diantaranya menghadirkan kesan ruangan terlihat lebih lega dan luas. Konsep tanpa sekat atau open plan menjadi solusi terbaik bagi anda yang memiliki hunian dengan kapasitas ruangan terbatas. 
Saat pertama masuk ke dalam hunian, kita akan langsung disambut dengan desain interior ruang tamu, ruang makan, dan dapur, yang berada dalam satu ruangan tanpa adanya sebuah sekat atau partisi ruangan. Dominasi interior dengan warna-warna netral seperti putih, cokelat kayu natural dan hitam menjadikan tampilan rumah yang lebih modern dan elegan.
 
 

 3. Desain ruang tamu sekaligus ruang keluarga


Salah satu konsep desain interior yang bisa anda gunakan untuk menyiasati ruangan berukuran mungil berikutnya dengan mendesain ruang tamu yang difungsikan sekaligus sebagai ruang keluarga. Menggabungkan kedua fungsi ruangan tentunya akan membantu anda memaksimalkan kapasitas ruangan yang tersedia.
Untuk menghindari kesan ruangan terlihat penuh, anda bisa menggunakan fasilitas furnitur yang menempel pada dinding, seperti meja TV yang menempel dinding, hingga penggunaan sarana bracket TV yang fungsional. Dengan penataan dan tata letak furnitur yang terorganisir akan menjadikan hunian lebih homey dan nyaman.
 

4. Menyatukan ruang makan dan dapur

 
  
 
Dapur dan ruang makan memiliki fungsi ruangan yang berkaitan sehingga menyatukan kedua ruangan ini juga membantu anda dalam memaksimalkan fungsi ruangan. Ruang makan dilengkapi dengan satu set meja dan kursi bernuansa kayu yang menambah suasana rumah yang lebih homey. Nah anda bisa meletakkan dibagaian space kosong dekat dengan dapur.
Sedangkan desain dapur didesain fungsional dengan desain memanjang dengan kitchen set satu garis menjadi alternatif yang bisa anda terapkan di rumah. Dengan begitu anda akan lebih leluasa bergerak saat memasak dan kegiatan lainnya.

5. Menggunakan sliding door kaca transparan

Fasilitas pintu geser atau sliding door sudah banyak digunakan di rumah bergaya minimalis untuk desain rumah yang lebih elegan dan tentunya fungsional. Penggunan sliding door memiliki banyak keunggulan daripada pintu biasa, diantaranya membantu anda menghemat tempat, karena saat akan membuka dan menutup anda tinggal menggesernya. Sehingga tidak memakan banyak ruangan yang tersedia. Modelnya juga lebih praktis dan kekinian dengan kombinasi material kaca dan aluminium untuk menghadirkan kesan ruangan terlihat lebih luas.

Karena letaknya yang berhadapan dengan taman belakang, anda pun bisa menikmati view taman dari dalam ruangan. Sangat fungsional bukan?

6. Desain taman dengan atap transparan

Desain rumah minimalis tanpa sekat ini dilengkapi dengan area semi outdoor yang digunakan sebagai tempat bersantai. Keberadaaan elemen air di dalam hunian selain menghadirkan suasana lebih sejuk, suara gemericik juga dapat membuat pikiran lebih fresh dan tenang. Desain kolam ikan dibuat dengan model memanjang mengikuti bentuk ruang yang tersedia. 

Desainnya yang polos tanpa lekukan menjadikan kesan tampilan terlihat lebih lega. Jangan lupa untuk menambahkan dekorasi berupa tanaman disekelilingnya untuk suasana yang lebih sejuk.

7. Kamar tidur minimalis dengan pencahayaan alami

Ruangan yang terakhir adalah kamar tidur, saat anda mendesain kamar tidur berukuran yang mungil, anda harus memastikan ruangan mendapatkan pencahayaan yang baik. Hal ini tentu akan menunjang kualitas tidur anda menjadi lebih nyenyak. Kamar tidur ini dilengkapi dengan fasilitas jendela dengan ukuran cukup besar, sehingga pencahayaan alami dapat masuk secara maksimal di dalam ruangan. Sehingga ruangan akan terlihat terang sepanjang hari, hal ini akan memberikan kesan ruangan lebih lega dan segar. Pemilihan furnitur juga sesuai tidak terlalu banyak untuk menghindari kamar tampak penuh.

Itulah ketujuh potret interior rumah minimalis tanpa sekat yang bisa jadikan sebagai referensi terbaik. Desain interior rumah minimalis tanpa sekat ternyata memiliki banyak kelebihan, mulai dari menjadikan kesan ruangan lebih luas, pencahayaan yang maksimal dan lebih ekonomis karena meminimalisir penggunaan dinding. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat bagi anda. Dapatkan artikel tentang rumah lainnya hanya di Helloshabby.com. Terimakasih.

Penulis       : Hafsah
Editor         : Munawaroh
Sumber      : Instagram @dhian_setyarini

 








Belum ada Komentar untuk "7 Potret Interior Rumah Minimalis Tanpa Sekat"

Posting Komentar

About Us

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's.

JSON Variables

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel