7 Desain Fasad Rumah Minimalis yang Jadi Tren (Atap Miring)


Helloshabby.com -- Semakin berkembangnya zaman, semakin bervariatif pula desain arsitektur dari sebuah hunian. Dahulu rumah dengan model atap miring cukup jarang ditemui, kini atap miring cukup banyak diaplikasikan terutama pada rumah berkonsep minimalis modern. 

Atap miring memang menghadirkan visual fasad rumah yang lebih dinamis dan tidak kaku. Kemiringannya juga baik untuk membuat air hujan tidak menggenang di atas dan langsung turun ke area resapan. 

Jika Anda berniat atau sekadar penasaran dengan fasad rumah minimalis dengan atap miring, yuk simak bersama-sama 7 Desain Fasad Rumah Minimalis yang Jadi Tren (Atap Miring)



1. Fasad Rumah Atap Miring untuk Konsep Mezzanine

cr:instagram/adiatidiyah

Rumah satu lantai juga bisa dibuat dengan gaya mezanin, yaitu tambahan lantai antara lantai utama dan plafon. Untuk itu, baiknya, rumah dibuat dengan cukup tinggi. Model atap bisa menyesuaikan ketinggian tersebut. Untuk praktisnya, Anda bisa memilih desain atap miring untuk area mezzanine. Kontruksi atap yang meninggi memungkinkan, ruang di bawahnya terasa lebih sejuk dan tidak pengap. 


2. Fasad Rumah Modern dengan Atap Sandar

cr:instagram/juhanpamujiono

Rumah modern ini mengusung model atap sandar yang apik. Atap sandar adalah model atap yang menempel dengan dinding bagian atas. Beban atap ditumpukan pada kuda-kuda dengan kemiringan antara 20-40 derajat. Bagian fasad ini memiliki 2 model atap sandar dengan arah kemiringan yang berbeda, membuat fasad jadi tampak lebih dinamis. 


3. Fasad Rumah Industrial Minimalis dengan Atap Miring

cr:instagram/mita.ps

Fasad rumah industrial satu lantai ini juga terlihat menarik dengan atap miring yang menaungi bagian depan rumah. Kemiringannya dibuat dengan pas, sehingga air hujan langsung turun tanah resapan. Sisi samping atap miring menggunakan model atap dak yang bisa dimanfaatkan sebagai taman rooftop atau sekadar tempat menjemur pakaian. 


4. Fasad Rumah Minimalis 2 Lantai yang Popular

cr:instagram/octrily_riri

Rumah cluster dua lantai ini terlihat pas dengan atap miring di atasnya. Fasad rumah dua lantai terbilang cukup tinggi, agar tidak tampak menjulang model atap miring dipilih untuk kontruksi atap. Atap miring akan menghasilkan rongga dan atap sebagai sirkulasi udara, sehingga hawa panas bisa tertahan di area tersebut. 


5. Desain Fasad Rumah Modern 2 Lantai

cr:instagram/roby_skate17

Satu lagi desain fasad rumah yang jadi tren dan menggunakan atap miring. Rumah dua lantai ini terbuat dari rangka baja ringan dengan atap genteng metal. Kemiringannya membuat fasad rumah terlihat elegan, megah dan tidak terlalu kaku. Dinding atap juga dipercantik dengan 3 garis sudut dalam warna abu-abu yang senada dengan finishing garis bangunan di bawahnya. 


6. Desain Fasad Rumah Minimalis dengan Atap Sandar

cr:fb/3dkhdesign

Desain fasad rumah ini juga menggunakan model atap sandar. Kemiringan atap rumah membuat fasad tampak lebih berdimensi. Apalagi kemiringan ini juga akan mempermudah aliran air hujan, sehingga air tidak menggenang atau merembes ke plafon. Atap miring sangat cocok untuk rumah berukuran kecil seperti ini. Kemiringannya membuat fasad rumah kecil jadi lebih istimewa. 


7. Desain Fasad Rumah Muji dengan Atap Miring 

cr: bom bom carbins

Rumah ini mengusung gaya muji pada visual fasadnya. Putih, hijau dan cokelat yang terasa begitu asri dan lapang. Bagian atas pun menggunakan model atap pelana setengah atau bisa disebut atap miring. Atap miring disangga oleh kerangka solid dengan finishing garis-garis yang menambahkan visualisasi pola pada fasad rumah muji ini. 



Terimakasih telah menyimak artikel 7 Desain Fasad Rumah Minimalis yang Jadi Tren (Atap Miring) sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Belum ada Komentar untuk "7 Desain Fasad Rumah Minimalis yang Jadi Tren (Atap Miring)"

Posting Komentar

About Us

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's.

JSON Variables

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel